Saturday 2 September 2017

Tentang nasib

Beberapa hari yang lalu, aku barusaja mengunjungi sebuah panti asuhan di sebuah desa yang tak jauh dari tempat singgahku. Ini kali pertama aku menginjakkan kaki di sana, yang sebelumnya selalu tertunda karena hal lain. Ini punnatas ketidaksengajaan temanku sebelum pulang menyempatkan untuk berkunjung ke tempat itu.

Mulanya aku biasa saja, melihat bangunannya yang cukup kekinian dengan kawasan yang lumayan luas aku biasa saja. Tak sedikitpun tergugah hatiku. Kami pun berbincang bincang sejenak dengan pengurusnya, ibu paruh baya yang klihatan muda namun ternyata sudah punya cucu. Hehehe awet muda bu, semoga besok ak juga visa begitu 😁😁. Sekedar berbagi pengetahuan tentang kawasan itu. Kemudian beliau mengizinkan kami untuk menemui anak anak panti. Karena kami cukup menyukai anak kecil, kami pun request untuk masuk ke ruang balita, dan alhamdulillah dikabulkan oleh ibu tersebut.

Seketika aku lemas ketika mendapati anak anak balita yang baru bisa jalan menuju kami, meminta untuk digendong. Aku pun segera mengiyakan keinginan salah satu dari mereka. Hatiku menjerit, sungguh dosa apa yang mereka perbuat sehingga menerima keadaan ini, hmm meski semua sudah diatur olehNya.
Lagaknya terlihat mereka kurang kasih sayang, satu masih dalam gendonganku satunya lagi nunjuk2 untuk digendong melihat suasana luar. Di ruangan itu terdapat beberapa ranjang berpagar layaknya untuk anak anak. Jelas dimaksudkan agar mereka tidak jatuh saat tidur, karena bagaimanapun pasti akan kuwalahan jika hanya beberapa orang saja yang menjaga mereka. Ruangan itu lumayan lebar, namun selalu ditutup rapat, karena takut mereka bermain yabg tidak terkontrol diluar. Aku semakin tak tega, keadaan yang tak memungkinkan, kasih sayang yang tak ada yang menggantikan.. 😞😞😞
Seketika aku semakin mensyukuri nikmatku, memiliki keluarga yang sempurna, kasih sayang yang utuh, keadaan yang baik. Begitu besar nikmat yang tak dimiliki mereka dan diberikan kepadaku. Ah Tuhan maafkan kelalaianku 😔😔😔

No comments:

Post a Comment