Monday 18 November 2013

Inspiratorku :)

Inilah inspirator yang sedang menjadi teladan dalam dunia menulis.

 Helvy Tiana Rosa

‘Ketika ada kemauan pasti ada jalan’ agaknya kaidah itu berlaku pada kehidupan wanita kelahiran 2 april 1970 ini. Meski ia hidup dalam keadaan yang amat sederhana namun kemauan dan semangatnya untuk menulis bak tembok cnia yang amat kokoh. Hal ini bermula dari ibundanya yang selalu mendongenginya sebelum tidur dengan dongeng- dongen anak yang kemudian menggugah semangatnya untuk menjadikannya sebagai pendobrak dunia menulis.

Bermula dari  hobby membaca,  kemudian menggugah niatnya untuk membuka sebuah taman baca untuk teman-temannya dengan uang saku dan hasil dari karyanya yang diterima di majalah yang kemudian digunakan untuk membeli buku untuk melengkapi perpustakaan pribadinya. Sungguh mulia memang niatnya, hanya agar teman- temannya bisa membaca dengan mudah, tanpa harus memincam di penyewaan buku yang pernah ia alami sebelumnya. karena baginya , dengan membaca ia bisa mengetahui luasnya dunia dan menggambarkan indahnya dunia sesungguhnya.  Selain itu ia juga mengajari adik-adiknya untuk menulis, salah satunya adalah asma husna yang kemudian bekerjasama untuk membuat perusahaan yang sekarang sudah tidak asing lagi bagi dunia penulisan yakni forum lingkar pena (FLP) yang membentuk ribuan penulis muda yang berkelas.  

Baginya bakat adalah hadiah dari Allah, dan merupakan kebebasan invidu untuk mengasah dan mengembangkan bakat tersebut. Dan keberhasilannya dalam mengasah bakatnya telah menjadikannya seorang wanita yang bermanfaat bagi orang lain. Selain sebagai dosen sastra di berbagai universitas negeri di Indonesia, ia juga menjadi sosok idola dan inspirator yang membanggakan. :D

No comments:

Post a Comment